Pj Walikota Tanjungpinang Buka Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka 2018

Asisten Pemerintah dan Kesejahrateraan Rakyat Pemerintah Kota Tanjungpinang, Ahadi saat memasangkan seragam peserta Diklat Paskibraka Tanjungpinang 2018, di Comfort Hotel. (f-ang)
Kadispora Tanjungpinang Djasman dan Asisten Pemerintahan Kota Tanjungpinang, Ahadi foto bersama Paskibraka Tanjungpinang 2018, dalam pembukaan Diklat Paskibraka 2018 di Comfort Hotel. (f-ang)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Mewakili Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, Asisten Pemerintah dan Kesejahrateraan Rakyat Pemerintah Kota Tanjungpinang, Ahadi membuka Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tanjungpinang 2018, di Comfort Hotel, Senin (6/8).

Sebanyak 32 siswa SMA dan SMK sederajat yang terpilih sebagai Paskibraka 2018 mengikuti tahapan Pendidikan dan Pelatihan. Pasukan pengibar sang saka merah putih di HUT RI ke 73 itu terbagi atas 16 prempuan dan 16 laki-laki.

Dalam arahannya, Pj Wali Kota Tanjungpinang menyampaikan harapan, partisipasi anggota maupun Purna Paskibraka Kota Tanjungpinang dalam pembangunan mutlak diperlukan. Menurutnya, tanpa adanya partisipasi tersebut pembangunan hanyalah menjadikan Pemuda sebagai objek samata.

“Penempatan Pemuda Pelajar sebagai subjek pembangunan mutlak diperlukan sehingga pelajar dan pemuda dapat berperan secara aktif mulai dari perencanaan pelaksanaan dan evaluasi pembangunan di Kota Tanjungpinang saat ini,” ungkapnya.

Asisten Pemerintah dan Kesejahrateraan Rakyat Pemerintah Kota Tanjungpinang, Ahadi saat membuka Diklat Paskibraka Tanjungpinang 2018, di Comfort Hotel. (f-ang)

Pj Walikota Tanjungpinang Raja Ariza mengutarakan, terlaksananya kegiatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka Tanjungpinang 2018 diharapkan mampu memberikan kemajuan yang signifikan terhadap calon anggota Paskibraka.

“Mdah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua sebagai wujud bela negara dan cinta tanah air serta persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya dalam momentum hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73,” ujarnya.

Ia mengharapkan, kepada seluruh peserta kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan bagi calon anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang tahun 2018, dapat mengikuti kegiatan tersebut dan memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya.

“Agar seluruh pengajaran dan materi yang diberikan nantinya dapat dipahami dengan sungguh-sungguh sehingga menjadi modal dan pengetahuan serta dapat diaplikasikan dengan baik sebagaimana yang kita harapkan,” pungkasnya.

Asisten Pemerintah dan Kesejahrateraan Rakyat Pemerintah Kota Tanjungpinang, Ahadi saat memasangkan seragam peserta Diklat Paskibraka Tanjungpinang 2018, di Comfort Hotel. (f-ang)

Prosesi pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Tanjungpinang 2018 tersebut ditandai dengan penyerahan pataka dari Asisten Pemerintah dan Kesejahrateraan Rakyat Pemerintah Kota Tanjungpinang, Ahadi ke purna dan pembina Paskibraka.

Pewarta : Aji Anugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *