Penuh Pantun Sambutan Dekan FISIP UMRAH saat Meyudisium 236 Wisudawan

Fisip Umrah saat meyudisium 236 wisudawan/ti 2018. (f-ist

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Ada yang menarik dari agenda akbar yudisium 236 calon wisudawan/wisudawati Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang yang di gelar hari ini , Jumat (24/8).

Dekan FISIP UMRAH, Bismar Arianto, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan pesan-pesan melalui rangkain bait-bait pantun. Tak hanya dipembukaan sambutan, namun hingga akhir sambutan yudisium FISIP UMRAH di 2018 penuh dengan kalimat pantun.

Menurut Bismar, sambutannya itu merupakan ciri khas kebudayaan yang melekat di Kepulauan Riau.

“Karena memang pantun lah sambutanya. Negeri Gurindam Negeri Pantun,” katanya, sembari tertawa sumringah.

UMRAH Yudisium 236 Mahasiswa Fisip

FISIP UMRAH Mewisuda 236 Mahasiswanya. Rinician wisudawan/ti menurut program studi (prodi) antara lain Ilmu Pemerintahan 106 orang, Ilmu Administrasi Negara 80 orang, Sosiologi 43 org, dan prodi Ilmu Hukum 7 orang.

“Angkatan 2014 yang yudisium 47 orang. Itu sama dengan 20 persen”, jelas Bismar Arianto sebagaimana dilansir KBRN Tanjungpinang.

Selain mahasiswa angkatan 2014, FISIP UMRAH juga akan mewisuda mahasiswa angkatan 2010, 2011, 2012 dan 2013. Hingga saat ini, total alumni FISIP 1636 orang. Alumni terbanyak dari Program Studi Ilmu Pemerintahan.

“IAN : 591 orang, IP : 693 orang dan SOS 343 orang, dan Hukum 9 orang. Itulah rincian alumni sampai bulan Agustus 2018”, tambahnya.

Pihak fakultas berharap alumni UMRAH yang nantinya terjun ke masyarakat dapat menjaga nama baik almamater. Tidak hanya dapat berkiprah di pemerintahan, para alumni juga diyakini mampu mengisi berbagai bidang. Termasuk menjadi akademisi atau dosen seperti beberapa alumni terdahulu dengan melanjutkan pendidikan pasca sarjana.

“Silaturahim tidak bolehlah putus. Berapa tahun yang lalu kalian datang ke Tanjungpinang berbekal doa ayah dan ibu. Selamat hari ini kalian sudah jadi pemenang,” tutup Bismar.

Setelah mahasiswa mengikuti yudisium, para lulusan FISIP UMRAH tersebut akan mengikuti wisuda yang akan disejalankan dengan dies natalis universitas negeri di Kepulauan Riau ini.

Pelaksanaan wisudanya sendiri diagendakan dilangsungkan pada 15 September 2018.

ANG/KBRN

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top