Pemkot Tanjungpinang Menyalurkan Sembako Untuk 10.169 KPM

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza saat membagikan bantuan Sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat di Keluragn Tanjung Unggat. (Foto: diskominfotpi)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan Sembilan Bahan Pangan Pokok (Sembako) untuk 10.169 Rumah Tangga Sasaran (RTS) dan 1.804 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di kota itu.

Pembagian paket sembako pertama, dimulai dari Kecamatan Bukit Bestari, Senin, 28 Mei 2018, di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Unggat.

Sebanyak 2.264 paket sembako dibagikan ke masyarakat. Penyerahan secara simbolis kepada Keluarga

Penerima Manfaat (KPM), diserahkan langsung oleh Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza.

Raja Ariza mengungkapkan, bantuan paket sembako tersebut merupakan kegiatan tahunan yang sudah terprogram untuk masyarakat  yang benar-benar membutuhkan, terutama warga kurang mampu.

Mulai hari ini, Penjabat Walikota akan berkeliling ke setiap kelurahan, di mulai dari wilayah Kecamatan Bukit Bestari.

Ia berharap bantuan sembako tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik, terutama saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018.

“Kalau cepat saya bagikan paket sembako ini, cepat juga warga bawa pulang, maka cepat juga mereka memanfaatkan bahan-bahan yang ada, untuk membuat kue,” ungkapnya.

Senada disampaikann Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Agustiawarman megatakan bahwa
bantuan paket sembako tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah ke masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu dalam merayakan lebaran Idul Fitri tahun ini.

Dalam satu paket sembako terdiri dari lima item, yaitu gula, tepung, minyak goreng, mentega, dan 1 botol sirup.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak/ibu,” ujarnya.

Sementara itu, Masni, warga RT.3/RW6 Kelurahan Tanjung Unggat, mengaku senang mendapatkan paket sembako dari Pemko Tanjungpinang. Menurutnya, paket sembako tersebut berguna bagi keluarga untuk lebaran nanti.

“Alhamdulillah, terimakasih bantuannya, ini nantinya akan saya gunakan untuk membuat kue lebaran. Semoga kedepan ada lagi bantuan seperti ini,” kata Masni, sumringah.

Perasaan senang juga diakui, El Sihombing, warga RW.6/RT.5, KelurahanTanjung Unggat. Ia mengaku bantuan pemerintah tersebut, benar-benar dapat dirasakan oleh keluarganya, terlebih saat ini harga sembako serba mahal.

“Saya bersyukur dapat merasakan bantuan yang diberikan pemerintah. Sedikitnya bantuan ini dapat meringankan beban keluarga,” tuturnya.

Adapun rincian penerima bantuan paket sembako di Kelurahan Kecamatan Bukit Bestari, yakni Kelurahan Tanjungpinang Timur sebanyak 379 RTS, Kelurahan Tanjung Unggat sebanyak 685 RTS, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti sebanyak 383 RTS, Kelurahan Seijang sebanyak 561 RTS, dan Kelurahan Dompak sebanyak 256 RTS.

Selain itu, Dinsos Tanjungpinah sudah menjadwalkan pembagian sembako di tiga Kecamatan lainnya, digelar pada Rabu (30/5) di Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 3.824 paket. Kamis (31/5) di Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 2.443 paket, dan Senin (4/6) di Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 1.665
paket.

Dinsos Tanjungpinang menghimbau, untuk mempermudah masyarakat mendapatkan sembako gratis dari Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, warga penerima manfaat bisa mengambil paket sembakonya di Kelurahan masing-masing.

ANG

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top