'

Bupati Bintan Buka Musrenbang Kabupaten Bintan 2018

Bupati Bintan Apri Sujadi bersama FKPD Bintan memukul gong tanda dibukanya Musrenbang Bintan 2018. (Foto: Hum/pijarkepri.com)

Bupati Bintan Apri Sujadi bersama FKPD Bintan memukul gong tanda dibukanya Musrenbang Bintan 2018. (Foto: Hum/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Bintan, di Convention Hall Hotel Bhadra , Kec Toapaya, Kabupaten Bintan, Rabu (21/3) pagi.

Dalam Musrenbang Kabupaten tersebut mengusung tema “Pemerataan pembangunan untuk pertumbuhan berkualitas menuju Bintan Gemilang”.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan Musrembang memiliki posisi penting dalam rangka melaksanakan perencanaan program-program pembangunan yang mengacu pada RPJMD.

Ia berharap pelaksanaan Musrenbang hendaknya mampu menjawab tantangan ekonomi global, dengan terciptanya program pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat banyak.

“Beberapa fokus pembangunan kedepan, tentunya mengacu bahwa apa yang dibangun tentunya harus berorientasi pada pembangunan berkualitas dan berkuantitas,” ujarnya.

Dirinya juga menggambarkan fokus pembangunan Bintan pada peningkatan kualitas SDM, pembangunan yang mendukung sektor pariwisata, pembangunan yang mendukung infrastruktur pedesaan, serta pembangunan yang mengembangkan UMKM harus menjadi prioritas di 2019 mendatang.

“Saya meminta dengan tegas, bahwa para aparatur pemerintah harus paham dan mampu melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik, serta mampu menerjemahkan visi misi RPJMD Kabupaten Bintan dan itu berlaku tidak hanya untuk seorang Kepala Dinas saja namun secara keseluruhan termasuk Eselon 3 dan 4 ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPPPD Kabupaten Bintan Wan Rudi menjelaskan bahwa musrembang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 21 hingga 22 Maret 2018.

Selama dua hari tersebut, akan dilaksanakan proses penyusunan perencanaan daerah berdasarkan Renja setiap OPD Kabupaten Bintan di 2019 mendatang.

“Kita harapkan ada masukan untuk penyempurnaan yang mengacu pada RPJMD baik itu di sektor pariwisata, sektor pendidikan, sektor kesehatan, peningkatan infrastruktur pedesaan, pengembangan dan peningkatan UMKM serta peningkatan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM),” ujarnya.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Bintan melaksanakan Musrembang dengan beberapa skala prioritas. Pelaksanaan Musrenbang diharapkan mampu menjawab tantangan ekonomi global.

Diketahui bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bintan berdasarkan data BPS Bintan dan BPPPD Kabupaten Bintan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tahun 2016 pertumbuhan ekonomi mencapai 5,17 persen, sedangkan tahun 2017 meningkat menjadi 6,17 persen. (Hum/ANG)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top