'

Kemenag Bintan Gelar Syukuran Dan Zikir Bersama

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam aat membagikan hadiah untuk pemenang lomba dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-7 Kemenag Bintan. (Foto: Hum/pijarkepri.com)

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam aat membagikan hadiah untuk pemenang lomba dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-7 Kemenag Bintan. (Foto: Hum/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Bintan – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2018, Kementerian Agama (Kemenag) bintan menggelar syukuran dan zikir bersama.

Syukuran dan zikir bersama tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kemetrian Agama Bintan, Jalan Ceruk Ijuk, Kecamatam Toapaya, Rabu (31/1).

Selain syukuran dan zikir bersama, Kemenag Bintan juga mengadakan berbagai macam perlombaan.

Kepala Kemenag Bintan, Muhammad Nasir mengatakan perlombaan itu telah dilaksanakan sejak 3 januari 2018 yang lalu.

“Pada hari ini pemberian hadiah kepada pemenang disejalankan juga dengan pemberian penghargaan kepada beberapa orang pensiunan kementrian agama bintan,” ujarnya.

Ia mengatakan, Hari amal bakti (HAB) ke-72 akan dijadikan momentum untuk seluruh keluarga besar Kemenag Bintan dalam meningkatkan kinerja lebih baik dalam memberikan pelayanan.

“Kementrian Agama akan terus menjalin kerjasama dan meningkatkan sinergitas kepada pemerintah kabupaten dan instansi lainnya agar dapat berjalan beriringan dalam meningkatkan pembangunan iman khususnya di kabupaten bintan kedepan,” ujarnya.

Acara ini turut dihadiri Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam. Dalam sambutannya, ia mengatakan momentum Hari Amal Bakti (HAB) Ke-72 dapat dijadikan sebagai ajang saling bersilaturahmi antar umat beragama di Kabupaten Bintan.

Menurutnya, dari yang telah masyarakat lihat dan rasakan, toleransi antar umat beragaman di Bintan cukup baik, malah berjalan dengan kondusif.

“Hal tersebut harus kita pertahankan agar bintan selalu menjadi daerah yang aman dan nyaman bagi seluruh umat beragama yang ada di Bintan,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, yang patut di tekankan adalah penggunaan sosial media yang cukup signifikan.

Menurutnya banyak hal yang dapat dilakukan dengan sosial media. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menjadikan sosial media sebagai tempat saling membenci, alangkah baiknya sosial media digunakan untuk hal-hal yang baik dan bermanfaat untuk orang banyak.

“Pemerintah kabupaten bintan akan terus berusaha meningkatkan sinergitas antara seluruh umat beragama yang ada di Bintan, agar Bintan selalu menjadi daerah yang aman dan nyaman bagi masyarakat dan bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke bintan,” tutupnya. (Hms/Aji)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top