Sukandar PDI Perjuangan Janji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Suasana gedung DPRD Tanjungpinang saat Sukandar dilantik sebagai anggota DPRD Tanjungpinang. (Foto: pijarkepri.com)

Suasana gedung DPRD Tanjungpinang saat Sukandar dilantik sebagai anggota DPRD Tanjungpinang. (Foto: pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Anggota fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di DPRD Kota Tanjungpinang, Sukandar, berjanji memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama di Daerah Pemilihannya (Dapil) sebagai bentuk peofesionalitas anggota legislatif.

“Kami sebagai utusan yang dipilih oleh partai yang dicalon yang dipilih masyarakat harus berbuat untuk Kota Tanjungpinang. Yang terutama menyampaikan aspirasi dari daerah pilihan saya, sampai akhir masa jabatan saya,” kata Sukandar, usai dilantik sebagai anggota DPRD Tanjungpinang, Kamis (21/12/2017).

DPRD Tanjungpinang melantik Sukandar dalam agenda Rapat Paripurna Pelantikan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Pergantian antar waktu (PAW) dari Mangasa Leo Tasman Siahaan (almarhum) ke Sukandar, di Gedung DPRD Tanjungpinang, Senggarang.

Sukandar terpilih beradasarkan hasil rekapitulasi prolehan suara di tingkat Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang pada Pileg 2014. Ia berada pada posisi kedua prolehan suara terbesar dengan jumlah 815 suara, setelah Mangasa Leo Tasman Siahaan (lmarhum) pada urutan pertama dengan jumlah 991 suara.

Sukandar mengungkapkan, aspirasi masyarkat yang akan diperjuangkannya kedepan sudah terbentuk melawati jaringan aspirasi masyarakat yang kemudian disingkat “Jaringan Asmara”.

“Masukan yang akan diperjuangkan itu disebut Jaringan Aspirasi Masyarakat “Jaringan Asmara” itu yang diutamakan,” ujarnya.

Sukandar dilantik dihadapan anggota DPRD Tanjungpinang, OPD Tingkat II Kota Tanjungpinang, perwakilan partai politik, sejumlah pemgurus PDI Perjuangan dan media masa. Sukandar membacakan sumpahnya sebagai anggota DPRD Tanjungpinang.

Perkuat Basis PDI Perjuangan

Kehadiran Sukandar dianggap mampu memperkuat basis PDIP di DPRD Tanjungpinang. Ketua Fraksi PDIP di DPRD Tanjungpinang, Syahrial mengatakan penetapan Sukandar sebagai PAW Mangasa Leo Tasman Siahan sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

“Tentunya kekosongan kursi yang telah kita sesuai dengan mekanisme dan aturan-aturan yang ada, kalau kemarin tinggal 6 sekarang kami kembali 7. Penggantian Sukandar ini menempati Komisi 3, tetapi karena ini baru biar akalerasinya cepat kita percayakan dengan pak Borman Sirait, jadi pak Sukandar sebagai anggota,” ujarnya.

Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah, mengatakan dengan bertambahnya keutuhan fraksi PDIP di DPRD Tanjungpinang, diharapkan dapat mempermudah melaksanakan konsolidasi di Internal PDIP, dalam upaya menjalankan kerja rakyat.

“Banyak hal yang harus mereka lakukan dalam rangka untuk melaksana tugas-tugas rakyat, tentu harapan kami dengan begitu DPRD dapat lebih bersinergi dengan pemerintah,” ujarnya. (ANG/WAE)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *