Puluhan Santri dan Satu Guru Ponpes Karimun Keracunan

Puluhan santri tengah mendapatkan perawatan di RSUD Karimun. Diiduga para santri ini mengalami keracunan. (Foto: istimewa)

Puluhan santri tengah mendapatkan perawatan di RSUD Karimun. Diiduga para santri ini mengalami keracunan. (Foto: istimewa)

PIJARKEPRI.COM, Karimun – Sebanyak 90 santri dan 1 guru Pondok Pesantren Hidayatullah Syaifudin Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dilarikan kerumah sakit setempat, diduga mengalami keracunan makanan.

Menurut informasi yang diterima pijarkepri.com, Sabtu (22/7) penyebab keracunan puluhan santri, diduga dikarenakan usai menyantap makanan berupa nasi kotak yang diberikan salah satu orang tua santri, berinisial R.

Sebanyak 150 nasi kotak dihidangkan untuk para santri dan guru pesantren dalam rangkan perayaan ulang tahun anaknya di pesantren tersebut. Para santri diketahui menyantap makanan sekira pukul 13.00 WIB dan mengalami keracunan sekira pukul 16.00 WIB.

“Dengan menu ayam goreng, telur goreng sambal dan mie bihun,” ujar sumber terpercaya pijarkepri.com

Setelah menyantap hidangan tersebut, sejumlah santri mengalami sakit kepala, sakit perut, dan mual-mual. Pengurus pesantren kemudian memberkan air kelapa. “Upaya pencegahan, namun tidak berhasil,” ujar sumber.

53 santri dibawa ke Rumah Sakit Bakti Timah dan sebanyak 37 dibawa ke RSUD Karimun.

Bupati Karimun meninjau perawatan para santri yang mengalami keracunan makanan. Pihak RSUD masih memberikan perawatan dengan memberikan cairan infus dan suntik obat kepada Guru Ponpes dan Santri.

Kasus keracunan ini masih ditangani Polres Karimun. Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan penyebab keracunan makanan tersebut.

Penulis : Aji Anugraha
Editor : Al Ashari

Share

PinIt

One thought on “Puluhan Santri dan Satu Guru Ponpes Karimun Keracunan”

  1. Iwanbanto berkata:

    Harus di hukum mati si pelaku….
    Membahayakan nyawa orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top