Empat Partai Bentuk Koalisi “Anak Pinang”

Sejumlah media tengah mengabadikan deklarasi empat partai koalisi yang kemudian disebut koalisi "Anak Pinang". Koalisi ini terdiri dari Demokrat, PPP, Demokrat dan PKPI. (Foto: ang/pijarkepri.com)

Sejumlah media tengah mengabadikan deklarasi empat partai koalisi yang kemudian disebut koalisi “Anak Pinang”. Koalisi ini terdiri dari Demokrat, PPP, Golkar dan PKPI. (Foto: ang/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Empat partai terdiri dari DPD Golkar, DPC Demokrat, DPC PPP dan DPC PKPI tingkat Kota Tanjungpinang mendeklarasikan membentuk koalisi partai yang disebut “Anak Pinang”, di salah satu Hotel di Tanjungpinang.

Ketua DPD Golkar Tanjungpinang, Ade Angga, di Tanjungpinang, Kepri, Rabu, mengatakan, sebutan “Anak Pinang” adalah bentuk kebanggaan sebagai anak Tanjungpinang.

“Siapa anak pinang, mau suku bangsa apa saja, mau dia kelahiran mana saja, dari daerah mana saja yang mencintai dan memiliki keinginan untuk membangun Tanjungpinang, maka dia disebut Anak Pinang,” katanya.

Koalisi Anak Pinang, katanya, upaya mencukupi syarat untuk mendapatkan kesempatan mengusung calon Wali Kota pada Pilkada Tanjungpinang 2018. Keempat partai mencukupi kuota 20 persen dukungan untuk mencalonkan.

Ade Anggga mengatakan, tahapan selanjutnya, setiap partai yang berkoalisi pada hari itu akan melakukan penjaringan calon Wali Kota dengan mekanisme di setiap partai.

“Setelah semua partai melakukan penjaringan, maka akan kami musyawarahkan siapa yang akan diusung, dan setelah itu baru mesin partai bergerak,” katanya.

Kendati akan menggerakkan mesin partai, Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang, Peppy Candra mengatakan, kelompok mesin partai yang terdiri dari sayap-sayap partai yang siap membantu mensukseskan Pilwako 2018.

“Demokrat punya Srikandi Demokrat, Rajawali Demokrat, Satgas Demokrat. Jadi demokrat ini mengajak orang untuk berpolitik dengan dahi yang tidak berkerut. Setiap hari partai Demokrat turun kemasyarakat untuk mesin politik, karena take linenya peduli dan beri solusi,” ujarnya.

Dalam acara deklarasi koalisi empat partai yang disebut “Anak Pinang” itu turut hadir, Sekretaris DPD Demokrat Kepri, Husnizar Hood, Sekretaris DPD Golkar Kepri Agustar, DPW PKPI Kepri Benni.

Deklarasi empat partai koalisi tersebut penandatanganan kesepahaman untuk mendukung calon Pilwako TPI 2018.

Penandatangan koalisi itu ditandatangani oleh Ketua DPD Golkar Tanjungpinang Ade Angga, Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang Peppy Candra, Ketua DPC PPP Tanjungpinang Hasan dan Ketua DPC PKPI Tanjungpinang Hendria Efendi. (ANG)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top