Pasar Murah Bintan: Manis Tetapi Perlu Disempurnakan

Pasar Murah Bintan
Pasar Murah Bintan

PIJARKEPRI.COM, Bintan – Sejumlah warga Bintan menghadiri pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUPP) Kabupaten Bintan, di Pasar Baru Tanjung Uban, pada Kamis, 4 April 2024.

Salah satu warga yang hadir, Nurul, menyampaikan pandangannya tentang pasar murah dan memberikan saran agar kegiatan seperti ini dapat diadakan lagi di masa depan.

Bacaan Lainnya

Menurut Nurul, pasar murah sangat membantu warga Bintan. Pasar murah adalah kegiatan yang menawarkan produk-produk dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini sangat bermanfaat bagi warga dengan pendapatan rendah dan ibu-ibu yang ingin membeli barang-barang kebutuhan namun dengan budget terbatas.

“Pasar murah juga mempermudah warga untuk memperoleh produk-produk yang sulit didapat di pasar konvensional,” kata Nurul.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dari kegiatan pasar murah. Nurul menyatakan bahwa penjualan per paket lebih efektif daripada dijual secara eceran.

Pada pasar murah yang diadakan kali ini, ada beberapa produk yang dijual secara eceran, sehingga beberapa warga merasa bingung dan kesulitan dalam memilih dan membeli produk.

Nurul berpendapat bahwa dengan menjual produk bersubsidi dalam bentuk paket, seperti yang Pemerintah Daerah lakukan sebelumnya akan lebih memudahkan warga dalam memilih dan membeli produk karena sudah terkemas dan siap dibawa pulang.

“Ibu-ibu rumah tangga dengan pendapatan kecil diprediksi akan sangat membutuhkan jenis penjualan ini,” ungkap Nurul.

Untuk ke depannya, Nurul berharap agar kegiatan pasar murah dapat diadakan lagi di daerahnya. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga Bintan, khususnya mereka yang berpenghasilan rendah.

Nurul juga mengharapkan agar penyelenggara pasar murah dapat memperhatikan masukan dan saran dari warga seperti dirinya, sehingga kegiatan pasar murah dapat ditingkatkan dan semakin memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Dengan demikian, kehadiran pasar murah menjadi salah satu kegiatan yang membawa banyak manfaat bagi warga Bintan dan harus diapresiasi dan didukung untuk diadakan di masa depan,” demikian Nurul menyimpulkan. (Budi Adriansyah)

Pos terkait