Hari ini Kejuaraan Balap Sepeda 2022 ISSI Tanjungpinang Berlangsung

Ketua ISSI Tanjungpinang, Yusmin Lius (Aon), Ketua Bidang Usaha ISSI Tanjungpinang, Edwin, serta panitia balap sepeda ISSI Tanjungpinang 2022, saat diwawancara sejumlah media, Sabtu (6/8/2022).
Ketua ISSI Tanjungpinang, Yusmin Lius (Aon), Ketua Bidang Usaha ISSI Tanjungpinang, Edwin, serta panitia balap sepeda ISSI Tanjungpinang 2022, saat diwawancara sejumlah media, Sabtu (6/8/2022).

PIJARKEPRI.COM – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) di Tanjungpinang, Kepulauan Riau menggelar kejuaraan balap sepeda kategori criterium di berbagai kelas.

Tiga kelas balapan sepeda yang akan dipertandingkan yakni, MTB Men Open, Under 21, Roadbike Main Open, akan dipertandingkan, Sabtu, 6 Agustus 2022 hingga Minggu, 7 Agustus 2022, di Taman Migas, Pulau Dompak, Tanjungpinang.

Ketua ISSI Tanjungpinang, Yusmin Lius (Aon), mengatakan, balap sepeda dikelasnya tersebut akan menempuh rute balap sepanjang 2,6 kilometer dengan juri dari Indonesia Cycling Federation (ICF)

Hingga saat ini terdata 70 pesepeda dari Batam, Karimun, Bintan dan Tanjungpinang telah mendaftar sebagai peserta turnamen criterium ISSI Tanjungpinang 2022.

“Dari 70 peserta terdapat 27 atlet kejuaraan nasional (Kejurnas) MTB asal Tanjungpinang, Karimun ,Batam, Bintan yang ikut dalam turnamen ini,” kata Aon.

Ia menjelaskan, turnamen balap sepeda ISSI Tanjungpinang dikelasnya pada Sabtu, 6 Agustus 2022 akan berlangsung mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB.

“Iven ini diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit unggul U-21 Porprov mendatang. Selain itu, kegiatan ini upaya menghidupkan kembali minat bersepeda setelah sekian lama kita dilanda pandemi,” kata Aon.

Diketahui, kejuaraan kategori Criterium ISSI Tanjungpinang 2022 tersebut memperebutkan piala bergilir ISSI Tanjungpinang dan uang tunai.

Ketua Bidang Usaha ISSI Tanjungpinang, Edwin, menuturkan, ISSI Tanjungpinang mewacanakan iven tersebut menjadi agenda rutin tahunan.

“Kami mengharapkan semoga kegiatan ini dapat diselenggarakan 2 sampai 3 kali dalam setiap tahun,” katanya.

Peserta dari berbagai daerah mulai berdatangan sejak Sabtu, (6/8/2022) pagi menyambut baik iven balap sepeda yang diselenggarakan ISSI Tanjungpinang tersebut.

Seperti disampaikan, Rafif (16), siswa SMA Fajar Ilahi, Batam, mengaku senang diselenggarakannya iven tersebut.

“Mau dibilang apa ya, yang jelas kegiatan ini kegiatan baik, senang, dan bagus untuk kesehatan. Saya ikut di kelas MTB Men Open,” katanya.

Senada disampaikan Wagirin, pesepeda asal Batam ini mengharapkan iven sepeda seperti yang diselenggarakan ISSI Tanjungpinang dapat terus berlanjut.

“Kami dari Badaker, ISSI Batam, sangat mendukung kegiatan seperti ini agar terus berkelanjutan, karena ini kan olahraga untuk kesehatan juga ya,” katanya.

Selain iven balapan sepeda, ISSI Tanjungpinang juga menyelenggarakan ‘Funbike’ pada Minggu, 7 Agustus 2022 serta Lomba Foto, Criterium Balap Sepeda dan Funbike Sport Torism 2022.

Dalam kegiatan ini, ISSI Tanjungpinang juga menyediakan beragam ‘door prize’ untuk masyarakat di Tanjungpinang.

Kejuaraan balap sepeda ISSI Tanjungpinang 2022 ini dibuka langsung Ketua ISSI Kepulauan Riau, Muhammad Rudi dan Walikota Tanjungpinang, Rahma.

(ANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *