Melayu Raya – KNPI Apresiasi Dua Pemuda Pemudi Harumkan Nama Kepri di Kancah Nasional

Korwil Perhimpunan Melayu Raya Kota Tanjungpinang, Arie Sunandar.
Korwil Perhimpunan Melayu Raya Kota Tanjungpinang, Arie Sunandar.

PIJARKEPRI.COM – Perhimpunan Melayu Raya di Tanjungpinang, Kepulauan Riau mengapresiasi dua pemuda dan pemudi di daerah itu mengharumkan nama Kepri di kancah nasional.

Kordinator Wilayah Perhimpunan Melayu Raya Tanjungpinang, Arie Sunandar, Selasa (26/4) mengatakan, apresiasi tersebut layak diberikan kepada dua pelajar asal Kepulauan Riau yang lolos seleksi Paskibraka tingkat nasional.

Keduanya adalah Ardan Muzaki Yudha Bhaskara dari SMA Negeri 1 Tanjungpinang dan Faradita Dwi Safitri dari SMA Negeri 4 Karimun.

Keduanya direkomendasikan sebagai Paskibraka Nasional berdasarkan Surat Keputusan Tim Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional Tahun 2022 Nomor 120/168/DISPORA-B2/2022, yang diterbitkan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kepulauan Riau.

Mereka dipercaya menjadi anggota Paskibraka nasional pada peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI 2022 17 Agustus mendatang, di Jakarta.

“Saya mengapresiasi dan berharap anak-anak muda yang memiliki semangat di era pandemi seperti ini. Jujur saja, menurut saya prestasi di tengah pandemi ini sulit karena sudah merubah pola berpikir anak muda yang tadinya aktif di berbagai kegiatan internal maupun eksternal harus terhenti,” kata Arie Sunandar.

Ia mengharapkan dengan terpilihnya Ardan Muzaki Yudha Bhaskara dan Faradita Dwi Safitri bisa memberikan semangat untuk anak muda yang lain agar tetap berkarya sampai ke kancah nasional.

“Bagaimanapun juga, masa depan kita semua berada di tangan anak-anak muda,” kata Arie.

Perhimpunan Melayu Raya Korwil Tanjungpinang juga berharap semakin banyak anak muda yang terinspirasi dengan prestasi kedua pelajar tersebut.

“Semoga dengan kabar prestasi baik ini dapat memotivasi anak-anak muda di Kepri.
Agar pemuda di kepri tidak begitu saja mengubur mimpinya,” ungkapnya.

Senada disampaikan Sekretaris KNPI Tanjungpinang, Benny Gustiano, mengutarakan ungkapan apresiasi atas prestasi kedua pelajar Kepri tersebut di kancah nasional.

Ia berharap, keduanya dapat memotivasi pemuda dan pemudi di Kepulauan Riau untuk terus berkarya.

“Semoga keduanya menginspirasi pemuda pemudi yang ada di Kepulauan Riau,” ungkapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *