Roby Dorong Guru Tingkatkan Kualitas Digitalisasi

Pelaksana tugas Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat membuka pelatihan peningkatan mutu pembelajaran era society 5.0 secara resmi, di aula SMA Negeri 1, Toapaya, Senin (15/11).
Pelaksana tugas Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat membuka pelatihan peningkatan mutu pembelajaran era society 5.0 secara resmi, di aula SMA Negeri 1, Toapaya, Senin (15/11).

PIJARKEPRI.COM – Pelaksana tugas Bupati Bintan, Roby Kurniawan mendorong tenaga pendidik seperti Guru untuk dapat meningkatkan kulitas pembelajaran secara digitalisasi.

Hal itu disampaikan Roby saat membuka pelatihan peningkatan mutu pembelajaran era society 5.0 secara resmi, di aula SMA Negeri 1, Toapaya, Senin (15/11).

“Kita harapkan dengan pelatihan ini tentu para guru akan mendapat masukan dan pelatihan yang berarti,” tegasnya.

Dalam sambutannya Roby menuturkan bahwa era society 5.0 telah mengubah paradigma dimana asas yang paling penting adalah bagaimana mengembangkan konsep pembelajaran dengan berbasis digital.

Menurutnya, sistem pembelajaran saat ini sudah mengarah pada sistem digital, ini kemudian yang menjadi tantangan besar oleh pemerintah di masa era society 5.0.

Karena itu, guru dituntut untuk memiliki kualitas digitalisasi secara global sehingga konsep pembelajaran pun mulai berubah.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Bintan, Indra Gunawan menuturkan bahwa kegiatan pelatihan peningkatan mutu pembelajaran era society 5.0 dilaksanakan sempena menyambut HUT ke-76 PGRI.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pelatihan untuk peningkatan mutu bagi pembelajaran oleh guru-guru Se-Kabupaten Bintan dimasa mendatang.

“Ini tentunya akan menjadi masukan yang berarti untuk bagaimana menyikapi dinamika dunia pendidikan yang terus berubah,” tutupnya. (ADV/HUM/PUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *