Walikota Buka Diklat Paskibraka Tanjungpinang 2021

  • Bagikan

PIJARKEPRI.COM – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, membuka pelaksanaan pendidikan dan pelatihan (diklat) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibraka) Kota Tanjungpinang tahun 2021.

Prosesi pembukaan Diklat Paskibraka ditandai dengan penyematan tanda peserta dari Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang kepada perwakilan Capaskibraka Kota Tanjungpinang, yang dilaksanakan di Hotel Comforta Tanjungpinang, Rabu, (11/8).

Rahma menyampaikan, partisipasi dan peran serta anggota maupun Purna Paskibraka dalam pembangunan sangat diperlukan.

“Penempatan Pemuda dan Pelajar sebagai subjek pembangunan sangat diperlukan sehingga pelajar dan pemuda dapat berperan secara aktif mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembangunan di Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Rahma menambahkan, dengan terlaksananya kegiatan diklat Paskibraka ini diharapkan mampu memberikan ilmu, disiplin dan kematangan dari calon anggota Paskibraka.

“Diklat ini sebagai wujud bela negara dan cinta tanah air serta persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya dalam momentum hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76,” ujarnya.

Ia mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya.

“Agar seluruh materi pembelajaran yang diberikan nantinya dapat dipahami dengan sungguh-sungguh sehingga menjadi modal dan pengetahuan serta dapat diaplikasikan dengan baik sebagaimana yang diharapkan,” pungkasnya.

Mengingat masa pandemi COVID-19 yang masih kita hadapi hingga hari ini, Rahma mengingatkan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam diklat ini agar selalu menjaga protokol kesehatan.

“Tetap disiplin prokes di setiap aktifitas diklat,” pesannya.

Diklat direncanakan akan berlangsung selama satu minggu ke depan, Capaskibraka nantinya akan dilantik menjadi Paskibraka jelang Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

Dalam acara turut hadir, Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si, Kadispora, Agustiawarman, S. Sos, MM, Sekertaris Inspektorat, Muhammad Nazri, Kabag Pemerintahan, Jofrizal, S.Sos, MM, Kabag Prokompim, Bobby Wira Satria, S. STP, M.Si dan Tim pelatih paskibraka kota Tanjungpinang.
(ANG)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + = 17