Bintan  

Kasus Positif COVID-19 Bintan Capai 1.382 – Pemerintah Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Af Isnaeni

PIJARKEPRI.COM – Satgas penanganan dan pemulihan ekonomi Bintan, Kepulauan Riau mendata hingga Kamis (27/5), jumlah kasus Covid-19 mencapai 1.382 setelah penambahan kasus baru sebanyak 37 kasus pada

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Af Isnaeni mengimbau dan mengajak kepada masyarakat agar tetap waspada dan tidak lalai menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sosial.

Masyarakat diminta untuk selalu menggunakan masker dengan benar yang menutup area mulut dan hidung bukan malah digunakan di bawah dagu.

Kemudian, menjaga jarak minimal 2 meter saat berinteraksi, menghindari kerumunan yang sangat berpotensi penyebaran virus, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer serta membatasi mobilitas dan interaksi.

“Kita tak boleh lalai dan abai, protokol kesehatan itu sudah menjadi kewajiban di saat ini dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19,” serunya.

Tak hanya itu, Gama juga mengajak agar masyarakat tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari segala macam bibit penyakit.

“Rajin berolahraga agar tubuh kita tetap bugar,” imbuhnya.

Dari total kasus yang ditemukan di Bintan, saat ini yang masih aktif atau sedang menjalani isolasi mandiri dan dirumah sakit sebanyak 183 kasus dengan jumlah kasus kematian sebanyak 29 kasus serta yang dinyatakan sudah sembuh sebanyak 1.170 kasus. (ANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *