Bintan  

6 Perusahaan Kawasan Industri Lobam Tandatangan Perpanjangan PKS Program Donasi JKN-KIS

PIJARKEPRI.COM –Tahun 2020 merupakan tahun yang sulit, banyak masyarakat yang terdampak akibat Pandemi Covid-19.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebanyak 6 badan usaha di kawasan industri Lobam melaksanakan penandatanganan penyerahan bantuan dana CSR.

Bantuan CSR itu diserahkan kepada masyarakat sekitar kawasan industri Lobam dalam bentuk Donasi Program JKN-KIS di wilayah Kabupaten Bintan, Rabu (13/01).

Program Donasi JKN-KIS merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan atau badan hukum, yang bertujuan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat di lingkungannya melalui pendaftaran dan pembayaran keluarga atau kelompok untuk menjadi peserta JKN-KIS.

“Meskipun tidak banyak, namun setidaknya kita semua badan usaha di kawasan Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam dapat berbagi dengan teman-teman di sekitar,” ungkap Indra Setiawan selaku pimpinan PT. Esco yang juga ikut menyalurkan dana CSR dari PT. Esco Village.

Indra menambahkan harapannya semoga dengan penyaluran dana CSR Badan Usaha ke dalam Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan, masyarakat sekitar di kawasan Lobam terutama masyarakat yang terdampak perekonomiannya dapat menerima bantuan kesehatan yang baik, serta bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik serta dapat melalui Pandemi Covid-19 ini dengan selamat.

Kepala BPJS Kesehatan, Agung Utama Muchlis dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada badan usaha yang telah berpartisipasi dalam Program Donasi JKN-KIS di wilayah Kabupaten Bintan.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya 6 (enam) badan usaha yang telah berkomitmen dalam mendaftarkan warga Kecamatan Sri Kuala Lobam ke dalam Program Donasi JKN-KIS, yaitu PT. Bintan Inti Industrial Estate, PT. Singatac Bintan, PT. Bintan Offshore Marine Centre, PT. CCI Bintan, PT. Esco Indoensia dan terakhir PT. Bionesia Organic Food,” kata Agung.

Agung menambahkan PKS CSR dengan Badan Usaha di Kawasan BIIE Lobam ini telah memasuki tahun ke-2 di Tahun 2021 ini dengan harapan semoga program ini dapat berkesinambungan di tahun-tahun berikutnya.

“Program Donasi Program JKN-KIS ini merupakan wujud kepedulian badan usaha terhadap peningkatan kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat. Badan usaha dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan melalui Pogram Donasi JKN-KIS dengan cara mendaftarkan dan membayarkan iuran sejumlah keluarga yang belum terdaftar untuk menjadi peserta JKN-KIS,” jelas Agung.

Agung menambahkan pemilihan kelas perawatan bagi peserta yang didaftarkan dan dibayarkan iurannya melalui Program Donasi JKN-KIS harus pada kelas perawatan yang sama. Program ini dapat disesuaikan antara budget CSR perusahaan dengan jumlah peserta yang akan ditanggung. (RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *