Relawan Covid-19 Tanjungpinang Semprot Disinfektan Vihara

Relawan Covid-19 Tanjungpinang saat menyemprotkan disinfektan tempat ibadah umat Budha Vihara Vimalakirti Soka Bintan, di Jalan Bakar Batu, Senin (13/4/2020).

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Relawan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Tanjungpinang, Kepulauan Riau menyemprot cairan disinfektan di Vihara Vimalakirti Soka Bintan, di Jalan Bakar Batu, Senin (13/4/2020).

Para sukarelawan yang terdiri dari mahasiswa, pengusaha dan wartawan di Tanjungpinang itu menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah ruang tempat ibadah umat Budha itu.

Seorang Relawan Covid-19 Tanjungpinang Jhoni, mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat, salah satunya di tempat-tempat umum, seperti perkantoran dan fasilitas umum dan fasilitas keagamaan.

Ia mengatakan Relawan Covid-19 sebelumnya menyemprotkan disinfektan di Pasar Bintan Centre dan Kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang tempat ibadah umat muslim, nasrani dan vihara. Mereka juga menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun disejumlah jalan dan fasilitas umum, seperti RSUD Raja Ahmad Tabib.

“Upaya menyemprotkan cairan disinfektan ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Tanjungpinang,” ujarnya.

Baca Juga : Gugus Tugas Covid-19 Kepri : Walikota Tanjungpinang Positif Covid-19

Seorang pengurus Vihara Vimalakirti Soka Bintan, Charles Harianto mengutarakan ungkapan terimakasih kepada Relawan Covid-19 yang sudah membantu menyemprotkan cairan disinfektan di tempat ibadah tersebut.

Ia mengatakan, vihara tersebut sejak Maret 2020 sudah tidak menggelar pertemuan. Para jamaat diminta beribadah di rumah.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan Relawan Covid-19 yang sudah menyemprotkan disinfektan di tempat ibadah kami, dengan begini kami lebih nyaman untuk beribadah,” ungkapnya.

Relawan Covid-19 Tanjungpinang mengimbau agar masyarakat dapat mandiri menyemprotkan cairan disinfektan sehari dua kali.

Cara Membuat Cairan Disinfektan ;
– Tuangkan 1 botol pemutih pakaian kedalam wadah penyemprot
– Tuangkan 9 botol air ukuran pemutih pakaian yang sudah dituangkan tadi kedalam wadah penyemprot tersebut. – Cairan tersebut disemprotkan di tempat-tempat yang sering di sentuh.
– Penyemprotan minimal 1 hari 2 kali.

Relawan Covid-19 juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap di rumah saja, menggunakan masker saat berpergian keperluan mendesak, cuci tangan pakai sabun dan menjaga kebersihan agar terhindar dari bencana Corona yang tengah mewabah di seluruh dunia.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri mendata, hingga Senin (13/4/2020) sebanyak 27 orang positif Covid-19, 165 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 2161 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 686 Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19, di Kepulauan Riau.

Pewarta : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *