Pemko Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat

Plh Walikota Tanjungpinang Rahma saat membagikan masker dan hand sanitizer di Pasar Tradisional Bintan Center dan Pasar Baru Kota Tanjungpinang, Kamis (23/4).

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Plh. Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP didampingi Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari M.Si, atas inisiasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat secara gratis, di Pasar Tradisional Bintan Center dan Pasar Baru Kota Tanjungpinang, Kamis (23/4). 

Rahma mengatakan, hal itu melihat dari perkembangan penyebaran Covid-19, serta imbauan pemerintah agar seluruh warga memakai masker dan menjaga kebersihan.

Sasaran dari aksi sosial itu adalah para warga masyarakat yang sedang berbelanja dan berdagang. Pembagian masker dan hand sanitizer gratis ini merupakan aksi kepedulian dan langkah preventif terhadap penyebaran Covid-19 Kota Tanjungpinang.

Plh. Walikota Tanjungpinang Hj.Rahma S.IP mengatakan pembagian masker dan hand sanitizer juga akan dibagikan kepada masyarakat melalui lurah-lurah di seluruh Kota Tanjungpinang

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah membagikan masker dan hand sanitizer yang insyaallah berjumlah sekitar 25.000 masker dan 1.000 hand sanitizer di Pasar Tradisional Bintan Center dan Pasar Baru Kota Tanjungpinang kepada masyarakat yang sedang berbelanja dan berdagang selebihnya akan kami serahkan kepada masyarakat melalui kelurahan masing-masing,” ungkap Rahma.

Rahma juga menambahkan terkait sembako gratis yang akan dibagikan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang akan segera dibagikan secara simbolis di masing-masing Kecamatan.

“Insya Allah, jika tidak ada perubahan jadwal dalam waktu dekat ini akan disegerakan membagikan sembako gratis kepada warga masyarakat terdampak dan kurang mampu, akan dilakukan secara simbolis di masing-masing kantor kecamatan kemudian teknis pembagiannya akan dilakukan oleh lurah melalui RT dan RW sesuai dengan data yang sudah ada,” tambah Rahma. (Rilis/Red)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *