AKBP Boy Herlambang Disambut Tarian Sekapur Sirih dan Makan Sirih Lingga

Pedang Pora, Tradisi penyambutan dan pelepasan PJU Polres Lingga. AKBP Boy Herlambang menempati jabatan Kapolres Lingga, mengantikan AKBP Joko Adi Nugroho. (Foto: Humas Polres Lingga)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Kapolres Lingga baru AKBP Boy Herlambang disambut tarian sekapur sirih dan makan sirih saat setibanya bertugas di Polres Lingga, Kepulauan Riau, Rabu (26/2/2020).

AKBP Boy Herlambang menggantikan AKBP Joko Adi Nugroho yang di tempatkan di Polda Kepri. AKBP Boy Herlambang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bintan. Penempatan daerah tugas baru merupakan bentuk penyegaran di Polri.

Selain tradisi penyambutan pedang pora, tradisi penyambutan pejabat dengan tarian Sekapur sirih dan makan sirih melambangkan, Kapolres yang baru memasuki “Bumi Bunda Tanah Melayu”.

AKBP Boy Herlambang beserta Ibu Leni Boy Herlambang mendapatkan sambutan baik dari personel Polres Lingga, tokoh masyarakat, TNI dan pemerintah setempat.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang dan AKBP Joko Adi Nugroho, melaksanakan Penandatanganan memory serah terima jabatan yang di laksanakan di gedung Endra Dharma Laksana Polres Lingga.

Dalam kesempatan Apel farewell parade tersebut, Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang mengarahkan agar seluruh personel Polres Lingga dapat bekerjasama, melanjutkan program yang sudah berjalan.

“Mohon kerjasama kepada rekan-rekan sekalian, dan bersama-sama membuat Polres Lingga menjadi lebih baik,” ujarnya.

“Semoga pisah sambut Polres Lingga ini, membawa amanah dan berkah kedepannya,” tambahnya.

Sementara itu Pejabat lama, Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho dalam sambutannya menyampaikan, semua pencapaian yang telah di dapat oleh Polres Lingga selama dirinya bertugas di Lingga adalah berkat kerjasama para Personil Polres Lingga.

Ia mengatakan, Polres Lingga akan tetap berdiri kokoh dan menjalankan amanah dalam membangun kemajuan Polres Lingga dan Kabupaten Lingga yang lebih baik. Dia mengharapkan kepada seluruh personel tetap semangat dalam menjalankan tugas,

“Tetap jaga soliditas dan kekompakan demi memajukan Polres Lingga, dan atas nama pribadi beserta keluarga, mohon maaf jika selama ini ada kesalahan apakah itu disengaja dan tidak disengaja,” tutupnya.

Setelah selesai melaksanakan apel farawell, dilaksanakan pelepasan Kapolres Lingga yang lama AKBP Joko Adi Nugroho, dengan diiringi tradisi pedang Pora kemudian bersalaman dengan Pju dan personil Polres Lingga, serta gabungan TNI dan Satpol PP Kabupaten Lingga, di akhir Acara, AKBP Joko Adi Nugroho diangkat para personil Polres Lingga dan gabungan TNI sebelum memasuki mobil yang mengantarnya.

Kegiatan Pisah Sambut yang dihadiri Pejabat Utama Polres Lingga, para Kapolsek Jajaran Polres Lingga, para Perwira, Ketua Bhayangkari Cabang Lingga beserta anggota, Personil Polres Lingga, Personil TNI dan Instansi terkait. (R/Aci)

Editor: Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *