Akhirnya jalan yang di kritik mahasiswa itu di tanggapi Pemerintah

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Melayu Raya Komisariat Kampus Tanjungpinang berjibaku menyemen jalan berlubang di JL. DI. Panjaitan, KM9, Tanjungpinang, Selasa (25/6/2019). (Foto: apx-doc.pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Sejumlah mahasiswa di Tanjungpinang, Kepulauan Riau belum lama ini menggelar aksi semen jalan, di Jalan Sei Carang, Komplek Bintan Centre, Tanjungpinang.

Para mahasiswa itu mengaku cemas melihat kondisi jalan yang kerap dilalui masyarakat itu berlubang, rentan kecelakan.

Akhirnya mereka memutuskan menyemenisasi sebagian jalan berlubang sebagai bentuk keritikan kepada pemerintah setempat.

“Yang kami bisa bantu hanya menutup jalan berlubang ini, sudah banyak pengendara yang jatuh menghantam lubang,” ujar Rully, seorang mahasiswa di Tanjungpinang.

Baca Juga : Mahasiswa Ini Berjibaku Semen Jalan Berlubang

Sikap mahasiswa ini ternyata di dengar Pemerintah setempat. Alat berat sejak Senin, 16 September 2019 mulai bergerak mengeruk aspal jalan yang rusak.

Di lokasi pengerjaan, sebagian pekerja tengah memasang besi pelapis jalan, tidak ada papan informasi pengerjaan proyek, sepertinya jalan ini tidak di aspal tapi disemenisasi.

Alat berat tengah mengeruk jalan rusak, di Jalan Sei Carang, Tanjungpinang, Senin (16/9). (Foto: Aji)

Diseputaran bundaran patung naga Bintan Centre juga terlihat dua petugas Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang tengah mengawasi lajur pengendara yang melintas.

Kendati tengah dikerjakan perbaikan jalan itu merupakan bentuk sikap dan tanggapan pemerintah setempat dalam menanggapi keritikan masyarakat.

Pewarta : Aji Anugraha
Editor : Ali Atan Sulaiman

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top