Pelataran Gurindam 12 Dijadikan Lokasi Pesta Rakyat HUT RI Ke 74

Dinas Pekerjaan Umum Kepri saat meninjau kesiapan lokasi seluas 1 hektar untuk pelaksanaan upacara dan pesta rakyat menjelang HUT RI Ke 74 di, lokasi proyek Gurindam 12, tepi laut, Tanjungpinang. (foto: ang)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Pemerintah Kepulauan Riau menjadikan pelataran zona satu pengerjaan proyek Gurindam 12 sebagai lokasi pesta rakyat sempena HUT RI ke 74, pada 17 Agustus 2019, mendatang. Rencana itu disampaikan Gubernur Kepulauan Riau saat rapat bersama OPD belum lama ini.

Hal ini kembali diutarakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum Kepri untuk proyek itu, Rodi Yantari, kepada sejumlah wartawan di kantor PT Gunakarya Nusantara, Senin (8/7/2019).

“Gubernur minta semua OPD mensukseskan persiapan pelaksanaan HUT RI ke 74 yang dilaksanakan di area depan Gedung Daerah, zona satu proyek Gurindam 12 ini, mari bersama kita sukseskan,” katanya.

Baca Juga : Pemerintah Gesa Pembangunan Proyek Gurindam 12 Tahap Satu

Rodi mengatakan, berbagi persiapan dalam waktu satu bulan menjelang gelaran HUT RI Ke 74 segera di gesa. Kontraktor pelaksana proyek Gurindam 12 mendapatkan kesempatan lebih awal mempersiapkan lokasi upacara peringatan proklamasi dan permainan rakyat di lahan seluas satu hektar.

“Untuk lokasi upacara 17 Agustus 2019, kita akan menimbun dengan tanah sebanya 10 ribu kubik, seluas satu hektar dengan ketinggian satu sampai satu setengah meter, setelah itu baru di cor beton untuk lantai kerjanya,” ungkapnya.

Dinas Pekerjaan Umum Kepri memperkirakan progres pengerjaan proyek pengerjaan pembangunan infrastruktur penataan kawasan pesisir pantai gurindam 12 tahun jamak mencapai kesiapan 45 persen, di akhir 2019.

ANG

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top