Merayakan Waisak Umat Buddha di Lingga Jual Sembako Murah

Umat beragama Buddha di Lingga saat merayakan hari besar keagamaan Waisak dengan menjual sembako murah di Vihara Kumala Maitreya, Dabo Singkep. (foto: aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Sempena merayakan hari besar kegamaan, Waisak ke 2563/2019, umat Buddha di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga menjual sembako murah untuk penduduk setempat di Vihara Kumala Maitreya, Dabo Singkep, Minggu (19/5/2019).

Sebagaimana diketahui, Waisak merupakan hari raya umat beragama Buddha untuk memperingati kelahiran, pemenangan, (ilmu), dan wafatnya Buddha.

Ketua panitia penyelenggara sembako murah, Zainul Arifin mengatakan, dalam merayakan Hari Raya Waisak ke 2563 BE tahun 2019 tersebut, paket sembako dijual murah untuk kalangan masyarakat yang kurang mampu.

Di Dabo Singkep Vihara Kumala Maitreya menjual 1000 paket sembakp dengan harga Rp50.000 per satu paket sembako.

Sebelumnya, Vihara Kumala Maitreya, juga telah menjual sembako murah itu di Kecamatan Lingga, tepatnya di Kelurahan Pancur.

“Selain menjual paket sembako murah, kami juga melakukan kegiatan bakti sosial, gotong royong membersihkan jalan menuju objek wisata pemandian Air Panas,” kata pria yang akrab disapa pak Akok ini.

Akok mengungkapkan, paket sembako yang di jual tidak hanya untuk umat Budha atau masyarakat Tionghoa saja, akan tetapi untuk siapa saja dan tidak memandang dari suku atau agama appun, terutama untuk membantu warga yang kurang mampu dan membutuhkan sembako murah.

“Itu tujuan kita mengadakan sembako murah ini,” ujarnya

“Di Hari Raya Tri Suci Waisak ini, kami berharap tidak hanya pada umat Budha saja tapi semua umat beragama yang ada khususnya di Kabupaten Lingga dan di Indonesia pads umumnya, bisa aman, tentram dan damai,” tambahnya. (ACI).

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top