Melayu Raya Siap Bantu Menyalurkan Air Bersih ke Masyarakat

Pengurus Perhimpunan Melayu Raya Kota Tanjungpinang bersama Polres Tanjungpinang menyalurkan air bersih di Kampung Bugis, Tanjungpinang. (f-MR)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang– Perhimpunan Melayu Raya di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau menyatakan siap membantu menyalurkan air bersih untuk masyarakat di kota itu, mengingat saat ini memasuki musim kemarau. Banyak penduduk mengeluhkan persoalan minimnya ketersedian air bersih.

Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Melayu Raya Tanjungpinang, Arie Sunandar, di Tanjungpinang, Selasa (18/3/2019), menyatakan kesiapan menyalurkan air bersih ke pemukiman penduduk di Tanjungpinang merupakan salah satu bagian dari tugas Melayu Raya.

Menurutnya, persoalan minimnya ketersedian air bersih di pemukiman penduduk yang tak memiliki kolam penampungan air bersih, sumur dan penggunaan jasa PDAM, menjadikan permasalahan sosial di masyarakat yang perlu ditangani bersama.

Air merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang sangat diperlukan. Terlebih saat ini memasuki musim kemarau, sebagian besar penduduk yang tak menggunakan jasa PDAM dan berharap pada tempat penampungan air, semisal sumur pun sudah mulai kering.

“Banyak masyarakat yang kesulitan air bersih, karena kemarau, kami siap membantu kapan saja dibutuhkan,” ungkap Arie Sunandar.

Baca Juga : Polisi dan Melayu Raya Salurkan Air Bersih di Musim Kemarau

Dalam beberapa pekan terakhir, Melayu Raya tengah membantu menyalurkan air bersih kesejumlah pemukiman padat penduduk yang berada di empat kecamatan dan 18 kelurahan di kota itu. Melayu Raya bekerjasama dengan Polres dan Polsek di Kota Tanjungpinang.

Arie menghimbau kepada masyarakat di Kota Tanjungpinang dapat mengabarkan, apabila memerlukan air bersih untuk kebutuhan mendesak. Melayu Raya mengatur koordinasi permohonan ketersedian air bersih itu ke beberapa kordinator di tingkat kecamatan yang terangkum dalam nomor cepat tanggap.

Masyarakat yang ingin membutuhkan air bersih untuk sejumlah pemukiman penduduk, tidak perorangan dapat mendatangi langsung Balai Melayu Raya, di Ruko Bintan Centre, Kilometer 9. Atau dapat menghubungi Nomor HP : 0822-8757-8881(Rully).

“Mudah-mudahan kami, Melayu Raya dapat membantu,” pungkas Arie.

Sumber : Humas Melayu Raya TPI

 

Editor : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *