Polres Tanjungpinang Gelar Donor Darah di HUT Satpam ke 38

Sejumlah Satpam dari berbagai perusahaan diwilayah kerja Polres Tanjungpinang mengikuti donor darah, sempena memperingati HUT Satpam ke 38 di Kota Tanjungpinang. (f-HPT)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Kepolisian Resor Tanjungpinang, Kepulauan Riau menginisiasi kegiatan donor darah sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke 38 di Kota Tanjungpinang.

Sebanyak 30 Satpam dari berbagai perusahaan di kota itu mengikuti donor darah yang diselenggarakan Polres Tanjungpinang, di PMI RSUD Kota Tanjungpinang, Selasa (11/12/2018).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui KBO Sat Binmas IPTU H. Fauzi Izran mengungkapkan, Satpam merupakan bagian dari kelompok petugas pembantu Kepolisian dalam melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah tersebut sebagai bentuk dukungan dan motivasi yang diberikan Polres Tanjungpinang dalam rangka HUT Satpam yang ke 38 tahun 2018.

“Polres Tanjungpinang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Satpam baik keterampilan, sikap tampang dan keprofesionalan dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga disertai pembagian bingkisan dari Polres Tanjungpinang kepada para Satpam sebagai bentuk apresiasi atas partisipasinya dalam mengikuti kegiatan donor darah dan ucapan selamat memperingati HUT Satpam ke 38.

Dari 30 Satpam yang mengikuti donor darah, 10 diantaranya didonorkan darahnya, sementara 20 orang tidak dapat didonorkan darahnya dikarenakan kurang istirahat, baru selesai melaksanakan tugas dan tensi darah yang tinggi atau rendah.

HPT/DNP

Editor : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top