Ferry Kandas diperairan Pulau Hellen Mars Takong Kecil Batam

Kapal Ferry MV. Satria Pratama yang kandas di perairan Pulau Hellen Mars Takong Kecil, Batam, Kepulauan Riau. (f-SAR Tanjungpinang)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas IA Tanjungpinang mengabarkan Kapal Ferry MV. Satria Pratama bermuatan 50 penumpang kandas di diperairan Pulau Hellen Mars Takong Kecil, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (18/9).

Kepala Seksi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanjungpinang Eko Suprianto mengatakan, Rescue pos SAR segera bergerak mengunakan Rib 03 menuju lokasi pertolongan.

“Selanjutnya berkoordinasi dengan Nahkoda Kapal dengan hasil kapal dalam kondisi aman dan menunggu air pasang tinggi direncanakan pukul 14.00 WIB akan bergeser,” jelasnya.

MV Satria Pratama tujuan Button- Telaga Punggur Batam diketahui mengangkut 50 orang, terdiri atas 19 Anak Buah Kapal (ABK) dan 31 orang penumpang, serta mengangkut beberala kendaraan roda dua dan empat.

SAR Tanjungpinang terus memonitoring kapal dengan menurunkan KN Sar Purworejo, Rib 03 Batam dan Kapal KPLP Batam. Sejumlah penumpang MV Satria Pratama dikabarkan sudah dievakuasi.

“Jam 10.17 WIb penumpang sudah dievakuasi dan dibawak oleh SB Lagoi Espres dari agen kapal menuju Punggur,” kata Kepala Seksi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanjungpinang Eko Suprianto.

Pewarta: Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *