42 Personil Lantamal IV Naik Pangkat

42 Personil Lantamal IV saat menerima kenaikan Pangkat di Mako Lantamal IV Tanjungpinang. (Foto: Penlatamal IV TPI)

42 Personil Lantamal IV saat menerima kenaikan Pangkat di Mako Lantamal IV Tanjungpinang. (Foto: Penlatamal IV TPI)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Sebanyak 42 personel Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Prosesi tersebut berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri. Senin (2/4).

42 personel tersebut terdiri dari Pembantu Lentan Dua (Pelda) ke Pembantu Letnan Satu (Pertu) 3 orang, dari Sersan Kepala (Serka) ke Sersan Mayor (Serma) 4 orang

Sementara dari Sersan Satu (Sertu) ke Serka 6 orang, dari Sersan Dud (Serda) ke Sertu 3 orang, dari Kopral Satu (Koptu) ke Kopral Kepala (Kopka) 1 orang, dari Kopral Dua (Kopda) ke Koptu 12 orang dan dari Klasi Kepala ke Kopda 8 serta 5 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pjs. Dandema Mako Lantamal IV Mayor Mainir Waluyo mengatakan kenaikan pangkat dan golongan pada hakekatnya adalah keabsahan, wewenang dan tangungjawab yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas serta pengabdian yang setulus-tulusnya kepada bangsa dan negara.

Menurutnya hal itu harus dapat menunjang tegaknya tanggung jawab dan wewenang yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam melaksanakan tugas.

“Dapat dikatakan, kenaikan pangkat merupakan tolak ukur suatu keberhasilan serta kesuksesan dari pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diemban,” ujarnya.

Kenaikan pangkat adalah amanah, sehingga hanya prajurit terpilih dan memenuhi syarat yang berhak menerima amanah ini.

Acara laporan kenaikan pangkat tersebut diikuti seluruh personel baik militer maupun PNS yang berada di Mako Lantamal IV Tanjungpinang. (ANG)

Sumber : Penlantamal IV Tanjungpinang

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top