PDI Perjuangan Terima Surat Pengunduran Diri Rahma

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang, Petrus M Sitohang. (Foto: pijarkepri.com)

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang, Petrus M Sitohang. (Foto: pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan menerima surat pengunduran diri Rahma. Rahma mengantarkan surat pengunduran diri ke DPC PDI Perjuangan, Minggu (7/1).

Rahma merupakan anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Tanjungpinang yang berencana mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang, bersama Syahrul sebagai Wali Kota Tanjungpinang.

Wakil Sekretaris DPC PDI P Tanjungpinang, Petrus M Sitohang membenarkan Rahma mengundurkan diri dari pengurus DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang.

Ia mengatakan partai akan memperoses pengunduran diri Rahma. PDI Perjuangan akan meninjau kembali segala kelengkapan administrasi dan tanggungan Rahma di PDI Perjuangan.

“Kita akan pelajari dulu surat pengunduran diri Rahma. Tapi biasanya harus ada tanggungan partai yang akan ditinjau. Finalnya itu menunggu surat kelengkapan administrasi dari partai untuk digantikan,” ujarnya.

Sementara pergantian antar waktu (PAW) Rahma di DPRD Tanjungpinang, lanjutnya, menunggu rekomendasi dari partai ke DPRD. Proses PAW terkadang membutuhkan waktu cukup lama.

“Proses sidang ini bisanya memakan waktu, sementara keputusan siapa yang akan mengganti dia atas usulan dari DPC ke DPD, kemudian diparipunakan dan diusulkan ke Gubernur Kepri,” ujarnya.

Petrus mengungkapkan PDI Perjuangan tidak pernah menekan kemajuan kader untuk berkembang, meskipun pengunduran diri Rahma menurutnya sangat disayangkan.

“Yang publik harus tau tidak ada tekanan dari PDIP untuk dia keluar dari partai. PDIP mendukung karir Rahma sejak pertama kali diusung partai maju sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Sementara Rahma mengatakan keinginan keluar dari partai PDI Perjuangan, katanya untuk dapat lebih bebas berekspresi.

“Doakan saja semoga masyarakat mendukung saya,” katanya. (ANG)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top