Untuk Efisiensi Buat SKCK Sudah Bisa di Polsek

Warga sedang melihat persyaratan pembuatan SKCK di Polsek Bukit Bestari, Tanjungpinang. Polres setempat memberlakukan pembuatan SKCK di Polsek guna efisensi. (Foto: aji/pijarkepri.com)

Warga sedang melihat persyaratan pembuatan SKCK di Polsek Bukit Bestari, Tanjungpinang. Polres setempat memberlakukan pembuatan SKCK di Polsek guna efisensi. (Foto: aji/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang memberlakukan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polsek setempat untuk mempermudah pelayanan di masyarakat.

“Salah satunya lebih kearah efisiensi,” kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP AT Baskoro, di Tanjungpinang, Jumat (28/7).

Terdapat satu Polsek yang memberlakukan pelayanan pembuatan SKCK secara online. Pembuatan SKCK secara online hanya di Polres Tanjungpinang dan Polsek Bukit Bestari.

“Untuk pembuatan SKCK secara online masih terkendala teknisnya, tapi kami tetap melayani secara manual,” kata Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Arbaridi Jumhur.

Ia mengatakan, tiga bulan terakhir, rata-rata masyarakat yang mengajukan permohonan pembuatan SKCK di Polsek Bukit Bestari mencapi 90 orang.

“Rata-rata keperluannya untuk melamar pekerjaan dan melanjutkan pendidikan,” katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang ingin membuat SKCK dapat mendatangi polsek setempat, sesuai dengan domisili setiap pemohon, atau ke Polres Tanjungpinang.

Syarat untuk membuat SKCK cukup dengan foto copy KTP, KK, Foto copy sidik jari/rekom catatan kriminal, surat keterang dari Kelurahan setempat, pas photo ukuran 4×6 sebanyak 5 lembar dan biaya BNBP Rp.30.000.

Polsek setempa juga menerima permohonan izin keramaian dengan persyaratan, membuat permohonan dan photo copy KTP.

Penulis : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top