Ansar Janji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Lingga

Anggota DPR RI, Ansar Ahmad saat reses di Desa Tajur Biru, Lingga. (Foto Ist).
Anggota DPR RI, Ansar Ahmad saat reses di Desa Tajur Biru, Lingga. (Foto Ist).

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Golkar Dapil Kepri, H. Ansar Ahmad, SE. MM, melakukan Reses di Kabupaten Lingga, Kamis (6/8/2020).

Dalam melakukan reses di Kabupaten Lingga, Ansar Ahmad untuk menampung aspirasi masyarakat Lingga, perjalanan dimulai dari, Desa Tajur Biru, Desa Rejai dan dilanjutkan ke Kecamatan Senayang, dan pada malam di Daik Lingga.

Bacaan Lainnya

Dalam reses tersebut, Ansar Ahmad juga didampingi, Ketua Golkar Kepri, Akhmad Ma’ruf Maulana, Anggota DPRD Provinsi Kepri Kamarudin Ali SH, Ketua LAM Lingga, H. Muhammad Ishak, Ketua PPP Kepri, Syarafudin Aluan SH, dan beberapa tokoh lainnya.

Dalam kesempatan reses tersebut,
dalam sambutannya, Ansar Ahmad menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kepulauan Riau, khususnya masyarakat Tajur Biru, karena sudah diberi kepercayaan penuh untuk duduk sebagai anggota DPR RI.

“Saya merasa berdosa jika tidak memperjuangkan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya, untuk bisa menjadi anggota DPR RI,” kata Ansar Ahmad, di Desa Tajur Biru, Kamis (6/8/2020).

Saya berjanji, jelas Ansar, akan terus berkunjung ke seluruh pelosok di Provinsi Kepri, guna melihat kondisi dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Semalam pulang dari Natuna, selama dua hari berkunjung ke Pulau Tiga, Sedanau dan Bunguran, sekarang di Lingga, Insyaa Allah akan singgah ke Rejai, Senayang, Daik Lingga dan Dabo Singkep setelah selesai di Tajur Biru ini,” terangnya.

Ansar melanjutkan, masyarakat Kepri khususnya yang berada di pulau-pulau sudah menyatu dalam darah dan urat nadinya, karena itu dengan sesuai kemampuan yang dimiliki, Ia akan terus berupaya maksimal memperjuangkan apa-apa yang dibutuhkan masyarakat Kepulauan Riau.

“Saya mohon didoakan agar tetap sehat dan kuat sehingga silaturahmi kita tetap berjalan terus, saya sangat senang sekali bisa bertemu dengan bapak-bapak dan ibu-ibu di Tajur Biru ini,” paparnya.

Menurut Ansar, ketika seseorang diberi sedikit kekuasaan sebenarnya, hakekat kekuasaan itu untuk menolong. “Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan, yang artinya dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluarkan (pula) aku ke tempat keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi-Mu kekuasaan yang dapat menolong,” ungkap Ansar Ahmad sambil membacakan Surat Al Isra ayat 80.

Untuk realisasi aspirasi masyarakat di Temiang Pesisir, Ansar sudah memperjuangkan 20 rehab rumah tidak layak huni di tahun 2020 ini, untuk Program Infrastruktur Ekonomi Wilayah (PISEW) di Temiang Pesisir, akan diperjuangkan untuk pembangunan pelantar di Tajur Biru.

“Insyaa Allah, tahun 2021 realisasi kegiatan bisa dilaksanakan,” sebutnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kepri, Kamarudin Ali, dalam kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya tahun ini sudah memperjuangkan semenisasi jalan di Tajur Biru.

“Saya dan Pak Ansar akan terus berupaya bagaimana masyarakat Kepri khususnya Lingga terus diperhatikan, karena sudah menjadi komitmen kami untuk terus berjuang bersama masyarakat,” tutupnya.

Pewarta : Puspandito/Aci

Editor : Aji Anugraha

Pos terkait